Senin, 18 Desember 2023

Puisi Bunga Diatas Kuburan

 

Ayah,

Aku cuma mau bilang bahwa aku terbakar habis

Dan setiap hari aku merasa diriku menjauh dari apa yang kuinginkan

Juga menjauh dari apa yang kau inginkan

Di kamar  yang sumpek ini

Aku tetap mencoba bernapas dan tersenyum

Dan kala aku keluar kamar

Aku melihat dunia tetap berjalan tanpaku

 

Ayah,

Aku nggak sepenting itu kan?

Dan apakah ada artinya aku ada dan tidak?

Lalu jika memang aku tidak penting itu,

Mengapa aku dilahirkan?

 

Hari demi hari aku hancur dari dalam

Mencoba merangkak naik

Namun hitam ini memelukku

Ayah, aku ingin menenggak belati

Yang akan masuk lewat mulutku

Menuju kerongkongan

Masuk kedalam ulu hati

Lalu pertanyaan-pertanyaan berseliwaran

Air mata diatas kuburan

Bunga-bunga yang tidak pernah aku dapatkan

Dan dunia berjalan,

Tanpaku

Sebab aku nggak sepenting itu

Share:

0 comments:

Posting Komentar